Bagaimana Cara Kerja Asuransi Hewan Peliharaan?

Menurut Asosiasi Asuransi Kesehatan Hewan Peliharaan Amerika Utara, ada 179 juta hewan peliharaan di Amerika Utara yang menghasilkan sekitar $ 58,5 miliar pengeluaran tahunan. Perawatan dokter hewan adalah pengeluaran terbesar ketiga dalam kategori ini, yang menelan biaya pemilik hewan peliharaan sekitar $ 15,25 miliar per tahun.

Orang Amerika telah memperhatikan kenaikan biaya perawatan hewan. Lebih dari satu juta hewan peliharaan sekarang dilindungi oleh polis asuransi hewan peliharaan dengan biaya kolektif $ 595 juta. Ini adalah industri yang relatif baru: Tidak sampai anjing terkenal itu, Lassie, pertama kali menerima polis asuransi hewan peliharaan pada tahun 1982 bahwa asuransi hewan peliharaan menjadi pilihan yang diformalkan. Sejak 2009 industri ini telah tumbuh rata-rata 13,2% setiap tahun; dari 2012 hingga 2013 ada peningkatan 14,6% dalam kebijakan aktif. Menemukan asuransi hewan peliharaan terbaik sangat tergantung pada situasi hewan peliharaan Anda dan jenis perlindungan apa yang Anda cari.

Meskipun semakin populer, mencari informasi tentang asuransi hewan peliharaan tidak mudah karena hanya segelintir perusahaan yang memegang hampir 90% pangsa pasar. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Ini Tidak Seperti Asuransi Kesehatan Manusia

Anda mencintai hewan peliharaan Anda seperti anggota keluarga tetapi industri asuransi melihat Fido atau Fluffy lebih sebagai properti. Itulah sebabnya fungsi asuransi hewan peliharaan lebih menyerupai asuransi properti daripada asuransi kesehatan. Tetapi sebelum Anda mengingatkan seseorang bahwa hewan peliharaan Anda bukan properti, penunjukan ini berfungsi untuk Anda. Membaca dan memahami polis adalah cakewalk dibandingkan dengan polis asuransi kesehatan yang ditulis untuk manusia. Pertimbangkan keuntungan-keuntungan ini:

  1. Anda dapat memilih dokter hewan. Selama dokter hewan memiliki lisensi, perusahaan asuransi hewan peliharaan tidak akan memberi tahu Anda siapa yang bisa dan tidak bisa Anda lihat. Tidak ada dokter dalam atau luar jaringan seperti yang mungkin ditentukan oleh polis asuransi kesehatan Anda sendiri.
  2. Kebijakan sederhana. Sebagian besar perusahaan memiliki sejumlah kecil tingkatan untuk dipilih. Yang satu hanya mencakup kecelakaan, yang lain mungkin mencakup kecelakaan dan penyakit, dan yang ketiga menyediakan lebih banyak perlindungan untuk lebih banyak kondisi.
  3. Premi relatif murah. Biaya bulanan rata-rata untuk seekor anjing dengan kebijakan tingkat terendah adalah kurang dari $ 14 per bulan. Paket teratas rata-rata $ 98 setiap bulan. Tentu saja, biaya tergantung pada sejumlah variabel termasuk jenis dan usia hewan, tempat Anda tinggal, dan opsi yang Anda pilih sebagai bagian dari kebijakan Anda. Kucing bahkan lebih murah.

Jika Anda mengerti tentang asuransi, Anda bisa mengetahui polis asuransi hewan peliharaan. Anda akan membayar premi bulanan atau tahunan, Anda harus membayar yang dapat dikurangkan (jumlah tertentu sebelum polis dimulai) dan Anda mungkin memiliki pembayaran bersama. Pengurangan tahunan biasanya rendah – antara $ 100 dan $ 250 – dan mengharapkan pembayaran bersama Anda tidak lebih tinggi dari 30% dari biaya dalam skenario terburuk.

Ada satu perbedaan utama dibandingkan dengan banyak kebijakan kesehatan manusia. Orang pertama yang mencari-cari uang adalah Anda – bukan perusahaan asuransi. Dengan kata lain, seperti tanda di kantor beberapa dokter mengatakan, “Pembayaran jatuh tempo pada saat pelayanan.” Setelah Anda membayar, Anda mengajukan klaim dengan penyedia asuransi hewan peliharaan Anda dan menunggu cek.

Beberapa dokter hewan mungkin mengizinkan Anda untuk melepaskan pembayaran sampai perusahaan asuransi membayar bagiannya. Tetapi sebelum Anda mengatakan ya pada prosedur mahal itu, pastikan Anda jelas tentang metode pembayaran.

Bagaimana Jika Pet Saya Bukan Anjing atau Kucing?

Pilihan perusahaan asuransi Anda mungkin hanya satu atau dua. Faktanya, anjing sendiri mewakili 90% dari semua kebijakan di Amerika pada 2013 – data terbaru tersedia. Kucing menyumbang sebagian besar dari 10% sisanya.

Jika Anda memiliki burung, iguana, atau hewan peliharaan lain, periksa Asuransi Hewan Dokter Hewan, (VPI), divisi asuransi populer Nationwide. Mungkin penyedia asuransi hewan peliharaan eksotis terbesar dan terkenal.

Yang Harus Diperhatikan

Pertama, jika hewan peliharaan Anda memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya, kebijakan Anda mungkin tidak akan mencakupnya. Jika hewan Anda menderita sakit perut, misalnya, beberapa perusahaan mungkin mencoba membatasi pertanggungan pada kondisi apa pun yang mencantumkan nyeri perut sebagai salah satu gejalanya. Sebelum mengatakan ya pada polis asuransi hewan peliharaan, bicarakan dengan perusahaan dan minta klarifikasi bagaimana memutuskan apa yang merupakan kondisi yang sudah ada sebelumnya. Sesuatu dalam catatan medis hewan peliharaan Anda yang tidak berbahaya dapat menjadi masalah besar jika Anda kemudian mengajukan klaim.

Pada catatan terkait, Anda mungkin harus memeriksakan hewan peliharaan Anda sebelum mendapat perlindungan jika belum melihat dokter hewan lebih dari setahun.

Selanjutnya, masa tunggu. Anda tidak dapat mengambil asuransi hewan peliharaan ketika Anda mengetahui bahwa hewan peliharaan Anda memerlukan prosedur yang mahal. Penanggung tahu trik itu. Itu sebabnya mereka melembagakan masa tunggu. Periode menunggu bervariasi menurut negara, tetapi umumnya akan 24 hingga 48 jam untuk kecelakaan, dan dari 14 hari untuk penyakit hingga satu tahun pada kondisi medis tertentu, tergantung pada jenisnya.

Tanyakan tentang pembayaran maksimum. Ini mungkin termasuk maksimum per insiden, per tahun atau selama umur polis. Secara umum, kebijakan tingkat tertinggi memiliki pembayaran tertinggi.

Akhirnya, sebagian besar kebijakan akan meningkatkan premi Anda untuk memperhitungkan kenaikan biaya dan untuk kondisi dan usia hewan peliharaan Anda. Namun, beberapa perusahaan tidak. Tanyakan tentang kenaikan tarif sebelum menandatangani kebijakan.

Apakah Ini Benar-Benar Sepadan dengan Biaya?

Menurut salah satu majalah konsumen yang dihormati, mungkin tidak. Consumer Reports melihat kebijakan dari tiga perusahaan asuransi yang memegang 90% pangsa pasar kolektif dalam industri asuransi hewan peliharaan dan membandingkannya dengan tagihan dokter hewan seumur hidup untuk anjing beagle berusia 10 tahun yang tinggal di New York dalam kondisi kesehatan yang relatif baik.

Majalah itu mendapati bahwa tidak satu pun dari sembilan polis itu yang akan membayar lebih dari jumlah total premi yang akan dikeluarkan pemiliknya.

Tetapi ketika Consumer Reports menambahkan beberapa kondisi kesehatan hipotetis dan mahal ke dalam campuran, itu melaporkan bahwa “beberapa kebijakan” memang mengembalikan pembayaran positif.

Dalam kasus kucing, CR memandangi anak kucing dengan kondisi jantung yang menelan biaya sekitar $ 7.100 dan seekor kucing berusia 10 tahun yang membutuhkan $ 9.000 perawatan untuk kanker. Dalam kedua kasus, memiliki asuransi hewan peliharaan akan menghemat uang pemilik.

Laporan itu juga menemukan bahwa asuransi hewan peliharaan. Tetapi ingat bahwa asuransi hewan peliharaan, atau asuransi apa pun dalam hal ini, tidak dirancang untuk menghasilkan keuntungan (selain untuk perusahaan asuransi). Anda membeli asuransi untuk melindungi dari peristiwa bencana dan jangan berharap menghasilkan uang.

Kesimpulan

Putusan, seperti pada kebanyakan jenis polis: Ketika sesuatu yang sangat buruk terjadi, asuransi bernilai bertahun-tahun dari premi yang Anda bayarkan. Untuk masalah rutin atau relatif kecil, Anda mungkin lebih baik memasukkan premi bulanan ke dalam dana darurat kucing atau anjing untuk membayar tagihan yang tak terduga. Jika Anda memilih untuk membeli asuransi hewan peliharaan untuk perawatan bencana, dapatkan potongan tertinggi yang dapat Anda beli dengan nyaman.