Definisi Asuransi Hewan Peliharaan

Definisi Asuransi Hewan Peliharaan

Apa itu Asuransi Hewan Peliharaan?

Asuransi hewan peliharaan adalah polis asuransi yang dibeli oleh pemilik hewan peliharaan yang membantu mengurangi biaya keseluruhan dari tagihan dokter hewan yang mahal. Perlindungan ini serupa dengan polis asuransi kesehatan untuk manusia. Asuransi hewan peliharaan akan menanggung, baik seluruhnya atau sebagian, prosedur dokter hewan yang seringkali mahal. Mengevaluasi dan membandingkan paket asuransi hewan peliharaan diperlukan untuk menemukan paket yang tepat untuk Anda.

Seperti halnya asuransi kesehatan manusia, biasanya ada pengurangan , yang merupakan biaya yang dikeluarkan sendiri sebelum pertanggungan dimulai. Sebagian besar penyedia akan mendasarkan jumlah premi asuransi pada biaya rata-rata perawatan hewan di wilayah pemiliknya. Selain itu, kebijakan tersebut mungkin tidak mencakup semua prosedur kedokteran hewan.

Biaya Perawatan Hewan Rata-rata

Hubungan antara manusia dan hewan membentang kembali ke awal sejarah karena manusia telah membawa mereka ke dalam rumah dan hati mereka. Dalam banyak kasus, pemilik hewan peliharaan melihat hewan peliharaan mereka dengan cara yang sama seperti mereka melihat anak-anak mereka. Kemajuan dalam ilmu kedokteran hewan memungkinkan pemiliknya mencari banyak prosedur untuk hewan mereka yang sebelumnya hanya untuk manusia. Prosedur ini bisa mahal. Seperti yang dilaporkan CNBC , PetPlan menyatakan bahwa biaya rata-rata perawatan hewan darurat berkisar antara $ 800 dan $ 1.500 untuk kucing dan anjing.

Perawatan hewan peliharaan primer meliputi ujian dan vaksin tahunan, pemeriksaan darah, dan pembersihan gigi. Namun, ada pertumbuhan eksplosif di bidang khusus perawatan hewan peliharaan seperti neurologi dan onkologi. Selain itu, hewan peliharaan mungkin mengalami keadaan darurat medis, sama seperti pemiliknya. Mabosway mencantumkan biaya pemeriksaan tahunan rata-rata antara $ 45 dan $ 50, sementara vaksin masing-masing berkisar antara $ 18 hingga $ 25.

Bagi beberapa calon pemilik hewan peliharaan, prospek biaya pengobatan yang tinggi dapat menjadi penghalang untuk mengadopsi hewan peliharaan. Selain itu, bagi mereka yang mengadopsi, kemungkinan prosedur mahal dan obat-obatan dapat mengarah pada keputusan untuk meletakkan hewan peliharaan, yang dikenal sebagai “eutanasia ekonomi”.

Berapa Biaya Asuransi Hewan Peliharaan?

Untuk membantu biaya tahunan dan keadaan darurat tak terduga, pemilik hewan peliharaan dapat membeli polis yang akan menghemat pengeluaran sendiri. Seperti halnya asuransi kesehatan manusia, pemilik hewan peliharaan akan membayar premi tahunan atau bulanan. Beberapa faktor yang memengaruhi biaya asuransi hewan peliharaan meliputi:

  • Spesies— Anjing biasanya lebih mahal daripada kucing karena mereka lebih besar dan lebih banyak klaim yang diajukan untuk mereka.
  • Berkembang biak— Beberapa ras cenderung mengalami penyakit dan cedera tertentu.
  • Jenis kelamin— Secara statistik, lebih banyak klaim yang diajukan untuk pria daripada wanita, jadi wanita lebih murah.
  • Umur— Semakin tua hewan peliharaannya, semakin mahal harga asuransinya, berkat kerusakan usia.
  • Lokasi- Asuransi biaya lebih di daerah metropolitan utama daripada yang dilakukannya di pinggir kota dan daerah pedesaan.

Asosiasi Asuransi Kesehatan Hewan Amerika Utara (NAPHIA) menyatakan bahwa biaya rata-rata untuk asuransi hewan peliharaan di AS pada 2019 adalah $ 585,40 per tahun untuk anjing dan $ 349,93 untuk kucing. Nilai total pasar asuransi hewan peliharaan AS adalah $ 1,56 miliar.

Sebagian besar perusahaan hanya memiliki tiga tingkatan asuransi untuk dipilih. Ada pertanggungan khusus kecelakaan, atau dasar, yang umumnya bernilai $ 11 (untuk kucing) dan $ 16 (untuk anjing); asuransi kecelakaan dan penyakit, atau komprehensif, yang umumnya bernilai $ 29 (untuk kucing) dan $ 49 (untuk anjing) per bulan; dan jaminan kesehatan, yang untuk prosedur pencegahan dan biasanya menghabiskan $ 20 hingga $ 25 per bulan. Asuransi tidak akan menanggung seluruh biaya perawatan medis. Pembayaran bersama rata-rata adalah 80% dari jumlah yang Anda klaim, tetapi beberapa perusahaan mengiklankan bahwa mereka menawarkan cakupan 90% atau bahkan 100% pada beberapa prosedur.

Untuk hewan peliharaan muda yang biasanya hanya membutuhkan pemeriksaan tahunan, biaya asuransinya mungkin lebih besar daripada biaya layanan . Namun, jika terjadi keadaan darurat, biaya perawatan hewan bisa melebihi premi asuransi. Selain itu, karena hewan peliharaan lansia biasanya membutuhkan lebih banyak prosedur, pertanggungan tersebut dapat menghemat uang, apakah ada keadaan darurat atau tidak.

67% Jumlah rumah tangga Amerika yang memiliki hewan peliharaan, menurut survei American Pet Products Association (APPA) 2019-2020.

Baca juga Mitos Seputar Asuransi Hewan Peliharaan agar Anda tidak begitu saja terpengaruh.