10 Manfaat Utama Asuransi Hewan Peliharaan dari Sudut Pandang Dokter Hewan

10 Manfaat Utama Asuransi Hewan Peliharaan dari Sudut Pandang Dokter Hewan

Banyak orang memiliki asuransi kesehatan untuk dirinya sendiri dan mungkin bertanya-tanya bagaimana dengan asuransi kesehatan untuk hewan peliharaannya. Ada banyak keuntungan besar memiliki asuransi hewan peliharaan. Artikel ini akan membahas beberapa manfaat memiliki asuransi hewan peliharaan untuk hewan peliharaan Anda.

Mengapa Asuransi Hewan Peliharaan Penting?

Sebagian besar perusahaan asuransi hewan memiliki rencana berbeda untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda. Beberapa kebijakan mencakup kesehatan serta kecelakaan dan penyakit, dan beberapa rencana hanya mencakup kecelakaan atau penyakit. Tetap saja, Anda harus membayar untuk vaksin rutin, cacing jantung dan kutu, dan pencegahan kutu. Semakin banyak yang biasanya ditanggung oleh paket asuransi hewan peliharaan Anda, semakin tinggi jumlah yang Anda bayarkan setiap bulan.

Biaya perawatan hewan telah meningkat selama beberapa tahun terakhir karena pengujian diagnostik yang lebih tersedia dan operasi yang lebih canggih yang dapat dilakukan. Di masa lalu, hanya ada sedikit pengujian dan prosedur yang bisa dilakukan. Ketika hewan peliharaan Anda sakit, yang dapat dilakukan oleh dokter hewan Anda adalah memberikan obat Anda dan berharap anjing Anda menjadi lebih baik. Sekarang dengan kemajuan dalam kedokteran hewan, perawatan khusus, dan prosedur medis, terkadang anjing Anda dapat menerima lebih baik daripada yang diterima orang. Anjing sekarang bisa menjalani operasi otak dan kemoterapi, sama seperti manusia.

Apa Manfaat Asuransi Hewan Peliharaan?

Banyak orang sudah memiliki rencana asuransi kesehatan untuk diri mereka sendiri. Saat melihat asuransi kesehatan untuk hewan peliharaan Anda, ada banyak alasan bagus untuk memiliki asuransi kesehatan hewan peliharaan. Ini adalah alasan paling umum mengapa orang memiliki asuransi kesehatan untuk hewan peliharaan mereka.

# 1 Asuransi hewan peliharaan menghemat uang Anda.

Saat hewan peliharaan Anda sakit, Anda dapat menggunakan paket asuransi kesehatan mereka untuk menghemat uang Anda. Bergantung pada perusahaan mana Anda memiliki rencana, biasanya ada pengurangan kecil yang harus Anda penuhi. Setelah memenuhi pengurangan ini, rencana asuransi akan mengambil persentase tertentu dari tagihan dokter hewan, dan Anda akan membayar sisanya.

# 2 Asuransi hewan peliharaan memungkinkan Anda untuk fokus pada kesehatan hewan peliharaan Anda.

Dengan memiliki asuransi hewan peliharaan, Anda dapat lebih fokus pada kesehatan hewan peliharaan Anda dan mengurangi biaya perawatan hewan. Anda akan mampu membiayai anjing Anda menjalani operasi mahal yang mereka butuhkan alih-alih khawatir tentang di mana Anda akan mendapatkan uang untuk membayar prosedur tersebut.

# 3 Asuransi hewan peliharaan meningkatkan pilihan Anda untuk perawatan.

Asuransi hewan peliharaan memungkinkan Anda untuk memilih dan membeli banyak pilihan berbeda. Anda akan dapat memberikan operasi penyelamatan hidup atau kemoterapi. Tanpa asuransi, ini akan menelan biaya ribuan dolar atau bahkan mungkin tidak terjangkau.

# 4 Asuransi Hewan menghemat uang Anda untuk perawatan mahal.

Saat hewan peliharaan Anda dirawat di rumah sakit, perusahaan asuransi akan membantu menanggung biaya perawatan dokter hewan dan pengujian apa pun yang diperlukan.

# 5 Asuransi hewan peliharaan memungkinkan Anda untuk dapat memilih dokter hewan Anda.

Tidak seperti asuransi kesehatan manusia yang mengharuskan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter tertentu, asuransi hewan peliharaan memberi Anda kebebasan untuk memilih dokter apa yang Anda inginkan untuk merawat hewan peliharaan Anda. Anda juga tidak memerlukan rujukan dari dokter untuk menemui dokter spesialis. Ini sangat menguntungkan untuk jam kerja dan hari libur, karena rumah sakit khusus adalah satu-satunya yang buka selama waktu tersebut.

# 6 Asuransi hewan peliharaan dapat diperoleh untuk semua hewan peliharaan.

Meskipun hewan peliharaan Anda lebih tua, Anda masih bisa mendapatkan perlindungan untuk mereka dengan harga yang terjangkau. Perusahaan asuransi hewan peliharaan tidak mendiskriminasi ras atau usia hewan peliharaan Anda yang berbeda.

# 7 Asuransi hewan peliharaan memberi Anda ketenangan pikiran.

Dengan memiliki asuransi hewan peliharaan, Anda memberikan ketenangan pikiran bahwa jika sesuatu terjadi pada hewan peliharaan Anda, Anda mampu merawatnya. Banyak polis asuransi hewan peliharaan akan mengganti sekitar 80% dari biaya setelah Anda memenuhi deductible.

# 8 Asuransi hewan peliharaan membantu menganggarkan biaya perawatan hewan peliharaan.

Saat Anda membayar asuransi hewan peliharaan, Anda membantu menyebarkan biaya perawatan hewan selama beberapa bulan daripada harus mencari uang dalam jumlah besar dalam situasi darurat.

# 9 Asuransi hewan peliharaan mencegah Anda menggunakan tabungan Anda.

Saat peristiwa terjadi, Anda tidak perlu menguras rekening tabungan Anda untuk membayar perawatan hewan peliharaan Anda. Beberapa orang akan mencoba memiliki rekening tabungan yang ditujukan untuk hewan peliharaan mereka tetapi akan sering menggunakan uang itu untuk membayar pengeluaran besar yang tidak terduga seperti perbaikan mobil dengan uang yang dimaksudkan untuk perawatan hewan peliharaan.

# 10 Asuransi hewan peliharaan memberi Anda kebebasan untuk memilih paket Anda.

Sebagian besar perusahaan asuransi hewan menawarkan berbagai jenis polis. Beberapa di antaranya hanya menutupi biaya pengobatan besar, dan yang lainnya akan menanggung SEMUA KUNJUNGAN VET.

Kisah Sukses Asuransi Hewan Peliharaan.

Banyak orang bertanya-tanya apakah asuransi hewan peliharaan sepadan dengan biayanya. Ketika Scout, penunjuk bulu pendek Jerman, mengunjungi saya pada hari Minggu sore setelah muntah selama 2 hari. Pemiliknya khawatir dia mungkin telah memakan sesuatu yang seharusnya tidak dia makan. Setelah mengambil radiografi, saya melihat ada sesuatu yang tersangkut di ususnya dan membutuhkan operasi darurat untuk mengeluarkan benda asing ini. Scout telah memakan kaus kaki, dan itu tersangkut di ususnya. Pemiliknya memiliki asuransi hewan peliharaan dan hanya harus membayar sekitar $ 200 hingga $ 300 untuk operasi darurat dan perawatan di rumah sakit ini. Total biaya untuk prosedur ini akan menelan biaya sedikit di atas $ 2.000. Setelah 2 bulan, Scout telah menemukan kaus kaki lain meskipun pemiliknya sangat berhati-hati tentang di mana mereka meninggalkan kaus kaki mereka. Dia juga memakan kaus kaki ini, menyebabkan Scout jatuh sakit dan harus mengunjungi rumah sakit lagi. Untungnya, kaus kaki ini jauh lebih kecil, dan dia bisa mengeluarkan kaus kaki ini sendiri, tetapi dia harus menghabiskan malam di rumah sakit hewan. Asuransi hewan peliharaan memungkinkan keluarga Scout untuk tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan dan memungkinkannya untuk mendapatkan perawatan terbaik.